Minggu, 29 Juni 2014

So you have an askfm account?

Stupidity

Haaai, postingan ini saya tulis pas lagi insomnia. Oke ini bukan pamer. Tapi emang beneran gabisa tiduuur huhu. Jadi ceritanya saya ketiduran tadi siang, agak lama sih, terus ditambah lagi dengan minum kopi pas sore. Mampus lah mata melek seharian heuheuw Jam di komputer udah nunjukin jam 3.11 pagi Huaa udah jamnya buat sahur buat yang mau puasa nih haha. Yakin banget ini mah ga bakal tidur seharian :")

Okee ceritanya saya sebenarnya mau belajar kimfis buat UAS hari senin tapi ga niaaaat huaa. Jadinya ngeblog deh. Tapi bingung mau cerita apa ._. 

Oh yayaya gimana kalo cerita tentang askfm aja deh yaak.

Sabtu, 14 Juni 2014

Saya kangen SMP :")

Facebook

Haloo. Jadi saya baru saja ngeliat-liat foto-foto jaman SMP. Jaman-jaman masih cupu. Jaman-jaman masih alay. Dan pasnya lagi ditemenin sama lagu Sakura no Ki ni Narou dari AKB48. Huhuhu lengkap banget lah. Jadi lagu ini temanya tentang kelulusan gitu. Tentang bahwa abis kita lulus kita tuh bakalan kepisah-pisah, tapi kita bakalan terikat sama pohon sakura yang ada di sekolah kita, tempat semua kenangan kita ada. Huee *brb galau*

Yaaa tiba-tiba keinget udah lama banget ga kontak sama temen-temen SMP. Jujur ya dalam steps hidup saya, masa SMP itu megang peran yang penting banget lebih dari jaman SMA. Di sini lah saya dikenalin sama yang namanya leadership, kompetisi,persahabatan dan.....cinta. Ahahaha :")

Minggu, 01 Juni 2014

Merantau is Fun

please be good.

Halo, ga kerasa ya udah bulan Juni aja. Udah mau Juli. Terus Agustus. Terus maba dateng.  Setelah setahun akhirnya bukan maba lagi sekarang yeee. 
Eh iya kemaren baru pengumuman SNMPTN kan? Selamat ya yang lolos. Buat yang belom jangan kecewa, masih banyak jalan menuju PTN. Jangan nyerah! '-'9

Ngomong-ngomong ga kerasa juga udah mau setaun aja di sini. Jadi inget tahun lalu, awal-awal mau kuliah, pas mikirin mau ngekos, pisah sama keluarga, tinggal di tempat yang ga ada keluarga sama sekali, rasanya galauuuu. Yakin banget nih mau ngerantau? u,u

Jumat, 30 Mei 2014

PDTK 2 is over, or not yet?

Praktikum Chemistry

Hey ga terasa ya praktikum PDTK 2 udah berakhir. Segala kegalauan yang saya rasakan di awal-awal PDTK2 udah hilang begitu aja. Ga tau kenapa tapi praktikum kali ini kerasa cepet banget. Eh tau-tau udah abis aja materinya. Laporan sisa 3 biji lagi. Udah mau aja ngegawe lapres. 

Rasanya kayak baru kemaren saya ketemu partners PDTK2. Kenalan, tukeran nomor hape, dan berpikir dalam hati bakal jadi kayak gimanaa kelompok ini. Apa lebih ngenes dari kelompok kemaren? Atau lebih seru? 

Rasanya kayak baru kemaren kami sibuk banget dengan laporan. Berkutat dengan perbaikan. Biasanya Luna yang jemput aku malem-malem terus ngerjain laporan di kosannya Disty. Ngerjain laporan berlembar-lembar sampe tangan rasanya gempor banget. Sampe-sampe rasanya muak banget kalo ngeliat tulisan, grafik dan tabel. 

Rasanya kayak baru kemaren kami ngobrol ngalor-ngidul pas bikin laporan. Ada Disty yang ngebet banget sama anak akmil, Luna yang selalu ngegebet aslab cowo *wkwk peace ya Lun* dan saya yang selalu beda sendiri pas nulis laporan. Ketawa-ketiwi ngomongin gosip-gosip di Tekkim, ngomongin mantan masing-masing *pfft*

Cara Pakai Patch + Installer Coreldraw X5

Tumblr

Halo! Jadi sekarang kan saya crew di Biro Jurnalistik Kampus. Tapi sayangnya saya ga punya CorelDraw yang full di laptop sekarang huhu. Crew abal banget yak saya. Jadi selama ini saya pake CorelDraw yang trial. Fuuh not responding mulu deh tiap 2 menit.

Terus kemaren kan saya nanya sama kakak tingkat, terus mereka nyaranin saya buat pake patch buat CorelDraw nya. Yaudah deh nyoba-nyoba nyari terus nemu di bagas31.
Caranya gampang kok.
1. Udah punya belom installer nya? Kalo belom download dulu di http://download.cyber-meong.net/program/CD_GS_X5.rar

2. Terus buka patch kamu. Bisa dicari di google kok.

3.. Klik Serial Number. Nanti keluar angkahuruf gitu. Nah itu nanti dimasukin pas Corel nanya kamu pake yg trial atau full.

4. Install kayak biasa. Pilih yang typical.

5. Terus nanti setelah selesai, ada pilihan lagi, pilih Contact Corel. Nah nanti mucul angka2 gitu. Copy Instalation code tadi ke patch kamu. Terus klik aktivation number. Copas ke Corel.

6. Udah deh. Corelnya langsung full~~

Ke Bunkasai!



Takoyaki

Okeh jadi kemaren , emm bukan kemaren juga sih, beberapa minggu yang lalu deh, saya pertama kalinya pergi ke bunkasai di Semarang! Yeyeye. Setelah ngelewatin berbagai event, emm sebenarnya cuma 2 sih haha.

Yang pertama itu kelewatan event Orenji, yang diadakan sama anak FIB. Huhu waktu itu aku lagi retret PMKFT gitu. Terus saya diceng-cengin lagi sama anak-anak yang ikutan Orenji dengan ngirim foto-foto mereka yang lagi foto bareng cosplayer kece ke whatsapp, tahee -_-.

Yang kedua pas Asian Day. Yah sebenernya ini bukan event besar sih. Tapi kan tetep aja ada cosplayeer. Waktu itu ga ikutan gara-gara ngejar deadline lapres yang jam 3 siang. Udahlah ya. Udah pengumpulan lapres ini pake berbagai insiden lagi. Makin ga mood deh ikutan huhu.

Terus akhirnya dateng deh event di Undip lagi, Anime no Sekai. Huaa. Udah ngebuletin tekad banget bahwa saya harus ikutan! Ga mau tau! Padahal nih ya besok itu kami UAS. Bah. Tetep aja saya ama temen saya, Dea nekad dateng ke Aninos. Kami niat cuma bentar doang lah. Liat-liat aja abis itu balik. 

Senin, 21 April 2014

Kenichi-kun

Jadiii saya ini suka anime Jepang. Tapi bisa dibilang saya ga terlalu suka sama wajah cowo-cowo Jepang. Gatau kenapa ya tapi rata-rata emang wajah cowo Jepang itu ya biasa aja gitu. Aktor atau artisnya juga ga terlalu gimanaa gitu. Palingan yang masih 'agak' sreg itu ya ngeliat Harima Miura (bener ga nulisnya) , atau Matsumoto Jun atau Yamampi.

Tapiiii ada satu cowo Jepang yang emang sampai saat ini belom terkalahkan lah kekerenannya. Ini loh

Matsuyama - City


Ahahahahah ganteng yaaaaaaaaah *brb nosebleed*

Sabtu, 01 Februari 2014

3 pengisi opening-ending Naruto paling keren !

Naruto with his Daddy .. :)

Hoy hoy hoy
saya lagi bosen nih. Tiba-tiba kepikiran pingin memosting sesuatu yang berkaitan dengan naruto =w=. 

Jadi gini, saya kan udah lama nih suka sama naruto, udah dari jaman SD kali. Nah di setiap episode nya kan ada yang namanya opening dan ending yang diisi sama band atau penyanyi-penyanyi Jepang. Kalo saya pribadi emang ngerasa soundtracks nya Naruto itu emang pilihan semua, selalu keren lah. Eh iya soundtracks Bleach juga keren keren . Tapi itu saya bahas lain waktu aja lah ya =w=

Dan dari puluhan opening dan ending itu ada beberapa band yang emang jadinya saya sukain dan saya jadi fansnya. kyaaa. nah mulai aja yaa

Kamis, 30 Januari 2014

Sekarang anime dulu MV

nnnnn

Okay. Jadi kalo kamu orangnya kepo dan udah buka postingan postingan lama saya, kamu bisa liat bahwa saya ini dulunya kpopers abis. Isi postingan korea semua. Di twitter juga gitu, Isi HDD juga gitu ._. Tapi kok sekarang ditanyain ttg kpop jadinya cengo? 

Jadi ceritanya gini...

1 Semester pertama

Untitled

Hoy hoy hoy. Kapan ya terakhir kali aku posting sesuatu? Pas pengumuman SNMPTN ya? berarti satu semester sudah aku absen dari blog ini. Haha

Kalo udah 1 semester berarti IP nya udah keluar dong? Iya laah. Puji Tuhan banget aku lulus semua mata kuliah. Ada yang C siih. Tapi masih mikir-mikir mau diperbaiki apa engga.

Kalo udah 1 semester artinya udah bisa pulang dong? Iya laah. Walaupun khusus untuk tahun ini kaderisasi kami selama liburan, yang bikin waktu untuk pulang pun jadi leboh molor. Sayangnya dibeberapa hari sebelum pelantikan , mag ku kambuh jadi hari ini ga bisa ikut outbond deh huhu.

Kalo udah 1 semester udah kenal banyak kakak tingkat dong? Hum, sampe sekarang sih aku belom dapet kakak tingkat yang bener bener akrab dan kompakan gitu. Semoga semester depan dapet kakak tingkat yang bisa akrab dan juga otaku deh. 

Kalo udah 1 semester, bukan berarti udah bener bener jadi mahasiswa. Tapi untuk sekarang udah bisa deh ngerasain yang namanya bosen pas matakuliah, ngitungin jumlah slide pas lagi kuliah, TA pas telat ngampus, ngitung ngitungin profit kalo beli barang diskonan. Haha masih ada 7 semester lagi yang musti dijalani. Ganbarimasu!